Berapa Biaya Jasa Desain Interior? Inilah Variasi Harganya

biaya jasa desain interior

Ketika membangun ruang kantor, ruang publik atau rumah pribadi agar sesuai yang di idam-idamkan, kehadiran desain interior sangatlah dibutuhkan.

Hal ini bermanfaat agar tampilan ruangan tampak lebih indah. Lalu jika Anda tidak tahu cara membuat desain interior, Anda bisa menggunakan layanan jasa desain interior.

Faktor yang Mempengaruhi Biaya Jasa Desain Interior

Keuntungan menggunakan jasa desain interior adalah dapat membantu Anda dalam mendesain ruangan agar tampak secara keseluruhan dan lebih baik.

Tidak hanya itu saja, menggunakan jasa desain interior juga dapat memilih warna pada cat dinding yang sesuai, pencahayaan yang tepat, pemilihan lantai dan plafon, hingga penataan furniture.

Tapi yang menjadi kendala banyak orang adalah berapa biaya untuk desain interior rumah?

Dalam hal ini, penetapan harga tarif berbeda-beda yang di dasari dari beberapa faktor. Nah faktor apa sajakah itu? Simak penjelasannya di bawah ini :

Bahan Baku Material Ruang dan Furnitur

Dalam hal ini, komposisi yang di gunakan untuk penataan furnitur-furnitur yang diinginkan diletakan di dalamnya.

Ketika sudah diketahui bahan baku apasaya yang dibutuhkan dalam mendesain interior rumah, maka akan mempermudah dalam memilih model yang tepat untuk desain interior rumah Anda.

Tipe Desain Ruangan juga Menentukan Biaya Jasa Desain Interior Lho!

Selain bahan baku, tipe desain ruangan ternyata mempengaruhi penentuan biaya jasa desain interior. 

Adapun tipe desain interior seperti tipe klasik yaitu tipe desain yang menggunakan rupa bangunan seperti bangunan masa-masa romawi, tipe minimalis yaitu tipe desain dengan mengedepankan kesederhanaan dan efisiensi penggunaan bahan baku, tipe industrial yaitu tipe desain dengan konsep seperti bangunan setengah jadi artinya nuansa ruangan seperti masih menyisakan nuansa tua tapi justru terlihat menarik, dan yang terakhir tipe basic yaitu tipe yang biasa seperti pada umumnya karena berfokus pada fungsionalitas saja.

Nah setelah mengetahui faktor-faktor diatas, berikut tipe tarif jasa desain interior yaitu :

  1. Berdasarkan Persentase
    Tipe tarif menggunakan persentase perhitungan sekian persen umumnya di bawah 10%, akan tetapi semakin luas lahannya perhitungan persentase semakin kecil.
  2. Berdasarkan Harga per Meter Persegi
    Di tentukan berdasarkan per meter persegi dari luas ruangan. Umumnya di kisaran harga Rp 250.000.
  3. Berdasarkan Gambar per View
    Tipe tarif ini menggunakan perhitungan dari gambar jadi atau per sudut dari suatu ruangan. Biayanya pun akan semakin mahal jika semakin kompleks desain permintaan Anda. Untuk tarif per viewnya sekitar dimulai dari harga Rp 750.000.

Kesimpulan :

Setelah kita mengetahui macam-macami perhitungan biaya desain interior tsb, tentu ini menjadi solusi alternatif untuk Anda dalam mengetahui biaya desain interior.

Di samping itu,  Anda harus memastikan dalam memilih jasa desain interior atau jasa desain arsitek yang memiliki pilihan penawaran ketika Anda masih dalam pencarian jasa desain arsitek.

Sebagai tipsnya, contoh jika Anda ingin membangun rumah di daerah bantul, yogyakarta. Anda bisa mengetikan kata kunci di pencarian google seperti Jasa Desain Arsitek Terdekat di Bantul.

Dengan begitu dapat memudahkan Anda dalam memberikan pilihan informasi jasa penyedia layanan arsitek di daerah tsb yang bisa sesuai dengan keinginan Anda.

info sumber dari arsitag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *